Usai Lebaran Pemkot Uji Coba Angkot Gratis Bagi Pelajar

Program angkot gratis bagi pelajar di Kota Batu akan segera diimplementasikan setelah libur Lebaran. Pj Wali Kota Batu, Aries Agung Paewai, mengungkapkan bahwa program tersebut direncanakan untuk diuji coba di beberapa wilayah perkotaan dan desa setelah libur Lebaran. Tujuan dari uji coba ini adalah untuk mengidentifikasi dan menyelesaikan segala kekurangan teknis pelaksanaan sebelum program dijalankan secara penuh.

baca juga: Jastip Jadi Peluang Usaha Menjanjikan untuk Mahasiswa Malang Jelang Lebaran 

Usai Lebaran Pemkot Uji Coba Angkot Gratis Bagi Pelajar
sumber gambar: Malangposcomedia

Kepala Dinas Pendidikan Jatim, Aries Agung Paewai, menjelaskan bahwa angkot yang dipilih sebagai angkutan gratis harus memenuhi standar pelayanan minimum (SPM), termasuk komitmen sopir angkot terhadap kebersihan, larangan merokok, dan keselamatan berkendara. Rencananya, sebanyak 42 angkot akan beroperasi sebagai armada angkutan gratis di tahap awal, dengan jumlah yang memfasilitasi sekitar 504 pelajar. Tujuan dari program ini adalah untuk meningkatkan keamanan dan keselamatan pelajar, mengingat tingkat pelanggaran dan kecelakaan di kalangan pelajar yang cukup tinggi.

Program angkot gratis ini juga merupakan upaya Pemkot Batu untuk memberikan solusi atas penurunan penumpang angkot akibat persaingan dengan transportasi online. Dengan mengalokasikan anggaran sekitar Rp 1 miliar di APBD 2024, Dishub Kota Batu berharap program ini dapat memberikan manfaat yang signifikan bagi pelajar dan masyarakat Kota Batu secara keseluruhan.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Usai Lebaran Pemkot Uji Coba Angkot Gratis Bagi Pelajar"

Post a Comment