Polres Malang Sediakan Penitipan Kendaraan Gratis Bagi Warga yang Mudik

Polres Malang telah menginisiasi program penitipan kendaraan gratis bagi masyarakat yang hendak mudik merayakan Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriah/2024. Program ini telah diluncurkan sejak Minggu (7/4/2024) dan menyediakan 32 lokasi penitipan di berbagai tempat, termasuk di Polres Malang, 30 polsek jajaran Polres Malang, Satpas Singosari, dan pos pelayanan Karanglo. Hal ini dilakukan sebagai langkah preventif untuk mengurangi kemungkinan terjadinya kejahatan, terutama pencurian kendaraan saat pemiliknya sedang mudik.

Baca juga: Pemkot Malang Wacanakan Satu Kelurahan Satu Kios Tekan Inflasi

Sumber gambar: surya malang

Kepala Humas Polres Malang, Ipda Dicka Ermantara, menyampaikan bahwa penitipan kendaraan gratis ini bertujuan untuk memberikan perlindungan kepada pemilik kendaraan yang meninggalkan rumahnya saat mudik. Dia menekankan pentingnya masyarakat untuk memanfaatkan fasilitas ini guna mengurangi risiko kejahatan, khususnya pencurian kendaraan. Dicka juga menegaskan bahwa layanan penitipan kendaraan ini tidak dikenakan biaya dan tidak ada persyaratan khusus yang harus dipenuhi oleh masyarakat.

Para pemudik atau mahasiswa yang akan meninggalkan tempat tinggalnya dapat dengan mudah menitipkan kendaraannya di kantor polisi terdekat tanpa dipungut biaya. Proses penitipan kendaraan dilakukan dengan mencatat identitas dan dokumen kepemilikan kendaraan untuk memastikan keamanan penitipan. Dicka juga menegaskan bahwa tidak ada batasan jenis kendaraan yang dapat dititipkan, dan tempat parkir kendaraan telah disediakan dengan baik dan terlindungi dari cuaca ekstrem di seluruh Polsek. Hal ini diharapkan dapat meningkatkan kenyamanan dan keamanan bagi masyarakat yang melakukan mudik.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Polres Malang Sediakan Penitipan Kendaraan Gratis Bagi Warga yang Mudik"

Post a Comment