Wow, Dinas Luar Negeri Anggota DPRD Kota Malang Telan Anggaran Rp 9M

Anggota DPRD Kota Malang sedang merencanakan perjalanan dinas ke luar negeri (PDLN) dengan anggaran sekitar Rp 9,29 miliar untuk tahun 2024. Rencana ini sebelumnya telah disusun sejak awal periode 2019-2024, namun tertunda karena realokasi anggaran untuk penanganan COVID-19, dan kini dialokasikan kembali untuk tahun 2024. Trio Agus Purwono, Ketua Komisi B DPRD Kota Malang, mengonfirmasi adanya rencana tersebut, mengatakan bahwa anggota DPRD Kota Malang memiliki hak untuk melakukan PDLN sesuai aturan Kemendagri RI.

baca juga: Cek di Sini, Estimasi Ongkos Tol dari Jakarta ke Malang

Wow, Dinas Luar Negeri Anggota DPRD Kota Malang Telan Anggaran Rp 9 M
sumber gambar: detikcom

Meskipun anggaran untuk PDLN sudah disiapkan melalui APBD Kota Malang 2024, rencana tersebut masih memerlukan pembahasan lebih lanjut di rapat Badan Musyawarah DPRD Kota Malang dengan persetujuan pimpinan DPRD dan pimpinan fraksi. Lokasi PDLN akan diputuskan pada akhir Maret 2024, dengan pelaksanaannya direncanakan pada Juli 2024 mendatang. Trio menekankan bahwa pembahasan PDLN masih dalam proses, dan anggota DPRD Kota Malang memiliki keinginan untuk belajar dan menyelesaikan masalah sesuai bidang masing-masing di luar negeri, terutama terkait UMKM atau keuangan.

Jika rencana ini terlaksana, pihaknya berencana untuk mengajak Komisi B DPRD Kota Malang untuk memfokuskan diri pada studi terkait bidang tersebut. Namun, lokasi dan detail rencana PDLN masih perlu diputuskan lebih lanjut dalam waktu yang akan datang.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Wow, Dinas Luar Negeri Anggota DPRD Kota Malang Telan Anggaran Rp 9M"

Post a Comment