Penyempurna Program Kota Kreatif Dunia 2025 di Kota Malang

Sejak menjabat sebagai Pj Wali Kota Malang sejak 24 September 2023, Wahyu Hidayat telah menetapkan program-program prioritas yang ditugaskan oleh Pemerintah Pusat dan Pemerintah Provinsi Jawa Timur. Program-program tersebut termasuk dalam agenda strategis yang dikenal sebagai Empat Sehat Lima Sempurna, yang meliputi pengendalian inflasi, penanganan kemiskinan ekstrem, penurunan stunting, kemudahan berusaha, dan pengembangan industri kreatif. Wahyu meyakini potensi besar Kota Malang dalam industri kreatif, meskipun secara geografis tidak memiliki kekayaan alam seperti Kabupaten Malang atau Kota Batu.

Baca juga: Muskel Penting Dilakukan Rutin, Berkaitan dengan DTKS di Kota Malang

Penyempurna Program Kota Kreatif Dunia 2025 di Kota Malang
Sumber gambar: suryamalang

Wahyu percaya bahwa industri kreatif dapat menjadi pendorong utama ekonomi masa depan Kota Malang, karena fokus pada pengembangan SDM dan generasi emas bangsa. Kota Malang telah menetapkan visi untuk menjadi Kota Kreatif Dunia 2025 dengan memperkuat ekosistem industri kreatif dan berkolaborasi dengan berbagai pihak, termasuk komunitas, pelaku usaha, akademisi, dan media massa. Dampaknya juga terasa pada sektor pariwisata dan kuliner, di mana banyak konten kreator yang mempromosikan potensi wisata dan kuliner Kota Malang, menarik minat banyak orang untuk berkunjung.

Pertumbuhan ekonomi Kota Malang mencatat rekor tertinggi dalam 15 tahun terakhir, didorong oleh kontribusi signifikan dari industri kreatif yang tumbuh pesat. Fokus pada substansi nilai tambah atas kekayaan intelektual dan kreativitas menjadi landasan utama industri kreatif, yang didukung oleh SDM yang berkualitas di Kota Malang. Kolaborasi antara pemerintah, perguruan tinggi, dan pelaku industri kreatif menjadi kunci dalam mengembangkan potensi industri kreatif yang besar di Kota Malang.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Penyempurna Program Kota Kreatif Dunia 2025 di Kota Malang"

Post a Comment