Pemkot Malang Siapkan Jalan Soekarno-Hatta Jadi Destinasi Wisata Milenial

Pemerintah Kota Malang, Jawa Timur, memiliki rencana untuk mengubah kawasan Jalan Soekarno-Hatta menjadi tujuan wisata yang ramah bagi generasi milenial. Wahyu Hidayat, Penjabat (Pj) Wali Kota Malang, mengungkapkan bahwa saat ini Kota Malang sudah memiliki destinasi wisata terbuka dengan gaya kolonial, yaitu Kayutangan Heritage. Namun, menurutnya, belum ada destinasi yang sepenuhnya memenuhi kebutuhan generasi milenial di kota tersebut. Sebagai kota pendidikan yang memiliki banyak perguruan tinggi dan mahasiswa, Kota Malang berusaha untuk menciptakan lingkungan yang menarik bagi kaum muda di sekitar Jalan Soekarno-Hatta.

baca juga: Ini Titik Kemacetan di Kabupaten Malang saat Libur Hari Raya Idul Fitri 1445 H Hasil Pemetaan Dishub  

Pemkot Malang Siapkan Jalan Soekarno-Hatta Jadi Destinasi Wisata Milenial
sumber gambar: kompas 

Aries, salah satu pejabat di Kota Malang, telah merancang konsep untuk mengembangkan destinasi wisata di Jalan Soekarno-Hatta. Di kawasan tersebut, terdapat berbagai gerai atau toko yang menjual pakaian dan kuliner. Tujuannya adalah untuk menciptakan daya tarik yang sebanding dengan Kayutangan Heritage, sehingga dapat mengurangi kepadatan pengunjung di kawasan tersebut. Melalui konsep ini, para pengunjung dari luar akan memiliki opsi untuk memilih antara destinasi wisata yang bersifat kolonial atau yang lebih sesuai dengan gaya hidup milenial.

Salah satu langkah yang akan diambil oleh Pemerintah Kota Malang dalam mengembangkan kawasan Jalan Soekarno-Hatta adalah dengan memperluas jalur pedestrian. Meskipun demikian, perlu perencanaan yang matang untuk mengubah kawasan tersebut menjadi destinasi wisata yang menarik bagi generasi milenial. Selain di Jalan Soekarno-Hatta, pemerintah setempat juga berencana untuk menciptakan destinasi wisata religi di kawasan Kelurahan Sawojajar, yang merupakan area yang ramai dikunjungi pada akhir pekan.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Pemkot Malang Siapkan Jalan Soekarno-Hatta Jadi Destinasi Wisata Milenial"

Post a Comment