Pemkot Malang Buka 3.799 Formasi CASN dan PPPK Tahun 2024

Pemerintah Kota Malang, Jawa Timur, telah membuka 3.799 formasi untuk rekrutmen Calon Aparatur Sipil Negara (CASN) dan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) pada tahun 2024. Keputusan tersebut telah mendapatkan persetujuan dari pemerintah pusat. Pj Wali Kota Malang, Wahyu Hidayat, menjelaskan bahwa formasi CASN telah disesuaikan dengan analisis kebutuhan tenaga Aparatur Sipil Negara di Kota Malang. Hal ini bertujuan untuk memastikan bahwa reformasi birokrasi dapat berdampak positif dan optimal melalui peran Sumber Daya Manusia (SDM) yang semakin kokoh di Pemerintah Kota Malang.

baca juga: Pemkot Malang Daftarkan 26 Ribu Lebih Pekerja ke Jamsostek

Pemkot Malang Buka 3.799 Formasi CASN dan PPPK Tahun 2024

sumber gambar: Kompas

Menurut Wahyu, formasi CASN tersebut telah disetujui oleh Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara Reformasi Birokrasi (PAN RB) Republik Indonesia pada tanggal 14 Maret 2024. Usulan kebutuhan CASN dan PPPK telah disesuaikan dengan kemampuan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kota Malang untuk tahun 2024. Kuota formasi PPPK meliputi 592 tenaga guru, 64 tenaga kesehatan, dan 3.093 tenaga teknis. Usulan ini juga dimaksudkan untuk memenuhi kebutuhan di berbagai Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Kota Malang.

"Kami mempertimbangkan usulan tersebut sesuai dengan kemampuan anggaran yang tersedia. Calon Aparatur Sipil Negara yang akan mengikuti tes pada tahun 2024 akan dihitung sebagai bagian dari rencana pembangunan di tahun 2025," ujar Wahyu. Dengan demikian, langkah-langkah ini diharapkan dapat memberikan kontribusi yang signifikan dalam pembangunan dan pelayanan publik di Kota Malang.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Pemkot Malang Buka 3.799 Formasi CASN dan PPPK Tahun 2024"

Post a Comment