Pemkab Malang Luncurkan Program Mudik Gratis Idul Fitri 1445H, Ini Rutenya

Pemerintah Kabupaten Malang telah menginisiasi program mudik gratis sebagai bagian dari upaya persiapan menyambut Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriah. Dalam program ini, tersedia lima jalur mudik yang menghubungkan berbagai wilayah di Jawa Timur, dimaksudkan untuk memfasilitasi para warga yang ingin kembali ke kampung halaman mereka. Tri Hermantoro, Kabid Angkutan Dinas Perhubungan Kabupaten Malang, mengumumkan bahwa proses pendaftaran telah dibuka sejak tanggal 9 Maret 2024. Tujuan utama dari program ini adalah membantu masyarakat merayakan Idul Fitri bersama keluarga dengan lebih mudah.

baca juga: Pemkot Malang Anggarkan THR untuk ASN Sebesar Rp 29 Miliar

Pemkab Malang Luncurkan Program Mudik Gratis Idul Fitri 1445H, Ini Rutenya
sumber gambar: kata data

Meskipun beberapa jalur seperti Malang-Bangkalan-Sampang-Pamekasan-Sumenep, Malang-Nganjuk-Madiun-Ngawi, dan Malang-Probolinggo-Situbondo-Banyuwangi telah mencapai kapasitas penuh, namun warga masih memiliki kesempatan untuk mendaftar pada jalur lain yang masih tersedia. Proses pendaftaran dapat dilakukan langsung di kantor Dinas Perhubungan Kabupaten Malang atau melalui Unit Pelaksana Teknis (UPT) dengan membawa fotokopi KTP dan KK. Program ini dijadwalkan untuk berangkat pada tanggal 5 April 2024, dimaksudkan untuk membantu masyarakat dalam mempersiapkan perjalanan mudik dan meningkatkan kualitas pelayanan publik selama momen Lebaran.

Harapan dari Pemerintah Kabupaten Malang adalah agar program ini dapat membantu meringankan beban masyarakat dalam mengatur perjalanan mudik mereka dan juga meningkatkan kualitas pelayanan publik selama momen penting seperti Lebaran. Inisiatif ini juga diharapkan dapat memperkuat hubungan silaturahmi antarwarga dan menjadi bagian dari upaya pemerintah daerah dalam meningkatkan pelayanan publik kepada masyarakat, khususnya dalam menyambut momen kebersamaan Idul Fitri.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Pemkab Malang Luncurkan Program Mudik Gratis Idul Fitri 1445H, Ini Rutenya"

Post a Comment