Pastikan Stok Tercukupi, Pertamina Tambah Pasokan Elpiji untuk Malang Raya

Pertamina sedang giat meningkatkan pasokan elpiji di wilayah Malang Raya, Jawa Timur, sebagai langkah untuk memenuhi kebutuhan selama periode Ramadhan dan Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriah. Choerul Anwar, Sales Branch Manager Pertamina Wilayah Malang Raya, mengungkapkan bahwa mereka telah menambah stok elpiji sebesar 4% dari pasokan bulanan sejak awal tahun 2024. Hal ini dilakukan sebagai tindakan antisipasi terhadap peningkatan permintaan yang biasanya terjadi selama periode tersebut.

baca juga: Target Pemkot Malang, Sebelum Lebaran Semua Jalan Mulus  

Pastikan Stok Tercukupi, Pertamina Tambah Pasokan Elpiji untuk Malang Raya
sumber gambar: Kompas

Menurut Choerul, tambahan stok elpiji tersebut telah didistribusikan oleh Pertamina Malang mulai dari tanggal 6 hingga 14 Maret 2024. Untuk memberikan gambaran tentang kebutuhan, ia menyatakan bahwa rata-rata 115 tabung elpiji digunakan setiap hari di wilayah Malang Raya, yang setara dengan sekitar 2.500 tabung per bulan. Dengan peningkatan permintaan yang diantisipasi, Pertamina juga merencanakan penambahan pasokan elpiji sebesar 8% menjelang perayaan Idul Fitri.

Choerul menegaskan bahwa hingga saat ini tidak ada laporan mengenai kelangkaan elpiji di lapangan. Dia juga memastikan bahwa Pertamina akan terus berupaya untuk memenuhi kebutuhan masyarakat dengan menambah pasokan sekitar 8% menjelang Idul Fitri. Tindakan ini bertujuan untuk memastikan ketersediaan elpiji yang memadai bagi masyarakat Malang Raya selama momen penting tersebut.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Pastikan Stok Tercukupi, Pertamina Tambah Pasokan Elpiji untuk Malang Raya"

Post a Comment