Jelang Lebaran, 35.658 Tiket KA Sudah Dipesan dari Stasiun Malang

Selama masa lebaran, tercatat sebanyak 35.658 tiket kereta api (KA) jarak jauh dipesan oleh masyarakat dari Stasiun Kota Malang, Jawa Timur, untuk perjalanan mereka mulai Minggu (31/3/2024) hingga Minggu (21/4/2024). Pemesanan ini mencakup keberangkatan selama arus mudik dan balik lebaran. Manajer Humas KAI Daop 8 Surabaya, Luqman Arif, mengungkapkan bahwa pemesanan paling ramai terjadi antara tanggal 5-8 April, dengan rata-rata 3.500 pelanggan per hari. Untuk arus balik, tercatat 13.113 tiket telah dipesan, terutama untuk tanggal 12-16 April.

baca juga: Wow, Dinas Luar Negeri Anggota DPRD Kota Malang Telan Anggaran Rp 9 M

sumber gambar: Kompas

Penambahan pemesanan tiket KA jarak jauh ini mencapai 6 persen dibandingkan tahun sebelumnya di wilayah stasiun KAI Daop 8 Surabaya. Hal ini terjadi seiring dengan kelonggaran aturan pasca-pandemi COVID-19 dan operasional 12 KA jarak jauh, termasuk 8 KA reguler dan 4 KA tambahan, yang meningkatkan kapasitas total tempat duduk hingga 6.333 setiap hari. Tujuan utama keberangkatan dari Stasiun Malang adalah Surabaya, Yogyakarta, Bandung, Jakarta, Jember, dan Banyuwangi.

Pihak KAI juga memperkirakan jumlah kedatangan pemudik di Stasiun Kota Malang akan sebanding dengan pemesanan tiket keberangkatan. Ini disebabkan oleh status Malang sebagai tujuan utama dari berbagai daerah, termasuk orang-orang yang bekerja di Jakarta.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Jelang Lebaran, 35.658 Tiket KA Sudah Dipesan dari Stasiun Malang"

Post a Comment