Ini Titik Kemacetan di Kabupaten Malang saat Libur Hari Raya Idul Fitri 1445 H Hasil Pemetaan Dishub

Pemerintah Kabupaten Malang, melalui Dinas Perhubungan (Dishub), telah melakukan pemetaan terkait titik kemacetan selama libur Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriah/2024. Prediksi kemacetan saat ini tidak jauh berbeda dengan pemetaan tahun sebelumnya. Kepala Dishub Kabupaten Malang, Willy Deni Permana, menyampaikan bahwa titik kemacetan terutama terjadi di beberapa wilayah, seperti di wilayah Malang Utara, mulai dari Exit Tol Singosari hingga ke simpang tiga Karangploso. Selain itu, kemacetan juga terjadi di wilayah Malang Selatan dan jalur menuju tempat wisata seperti pantai selatan dan Taman Nasional Bromo Tengger Semeru (TNBTS).

baca juga: Jelang Lebaran, 35.658 Tiket KA Sudah Dipesan dari Stasiun Malang

Ini Titik Kemacetan di Kabupaten Malang saat Libur Hari Raya Idul Fitri 1445 H Hasil Pemetaan Dishub
sumber gambar: sekilas media

Kepadatan lalu lintas diidentifikasi terutama di jalur-jalur menuju destinasi liburan, terutama pada tanggal 6, 7, dan 8 Maret. Hal ini diprediksi akan semakin meningkat mengingat tidak adanya batasan mobilitas masyarakat setelah pandemi Covid-19. Untuk mengatasi kemacetan, Dishub dan pihak terkait telah melakukan rekayasa lalu lintas serta pengalihan ke jalur alternatif. Namun, Willy menegaskan bahwa jika terjadi kemacetan di jalur alternatif, pilihan terbaik adalah menerapkan skema one way untuk mengurai lalu lintas.

Dalam persiapan menghadapi libur Hari Raya Idul Fitri, Dishub telah menyiapkan 115 personel yang akan berpartisipasi dalam Operasi Ketupat Semeru 2024 bersama Polres Malang. Ini menunjukkan upaya pemerintah dalam menjaga keamanan dan kelancaran arus lalu lintas selama periode libur penting ini.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Ini Titik Kemacetan di Kabupaten Malang saat Libur Hari Raya Idul Fitri 1445 H Hasil Pemetaan Dishub "

Post a Comment