Hati-Hati Uang Palsu Saat Tukar Uang Dijalan

Dekatnya Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriyah menjadi momentum bagi Polres Malang untuk mengingatkan masyarakat agar lebih waspada terhadap peredaran uang palsu. Polres Malang menekankan pentingnya melakukan penukaran uang di tempat resmi seperti Bank Indonesia (BI) untuk mengurangi risiko menerima uang palsu. Meskipun layanan penukaran uang resmi sudah tersedia di BI, masih banyak masyarakat yang menggunakan jasa penukaran tidak resmi di pinggir jalan.

baca juga: ETLE Statis Malang Diaktifkan, Siap Siap Pelanggar Lalu Lintas

Hati-Hati Uang Palsu Saat Tukar Uang Dijalan
sumber gambar: suryamalang

Kasihumas Polres Malang, Ipda Dicka Ermantara, mengimbau agar masyarakat Kabupaten Malang menukarkan uangnya di bank yang telah bermitra dengan BI. Hal ini dilakukan sebagai langkah pencegahan terhadap peredaran uang palsu. Selain itu, kehadiran layanan kas keliling BI di Kabupaten Malang juga dianggap membantu mempermudah proses penukaran uang bagi masyarakat. Menggunakan layanan bank juga memberikan keuntungan tanpa biaya tambahan seperti yang sering dikenakan oleh jasa penukaran uang ilegal di pinggir jalan.

Meskipun hingga saat ini belum ada laporan resmi terkait peredaran uang palsu di Kabupaten Malang, Polres Malang menekankan pentingnya melaporkan informasi terkait uang palsu kepada pihak kepolisian. Masyarakat diminta untuk menghubungi call center 110, mendatangi kantor Polres Malang atau polsek terdekat, serta melaporkannya melalui media sosial resmi Polres Malang. Di samping itu, kepolisian juga sedang gencar melakukan patroli dialogis dan patroli cyber di media sosial sebagai upaya pencegahan lebih lanjut.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Hati-Hati Uang Palsu Saat Tukar Uang Dijalan"

Post a Comment