DPRD Kota Malang Inisiasi Ranperda Ekonomi Kreatif

Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Malang menginisiasi Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) untuk menggalang sektor Ekonomi Kreatif. Ranperda ini bertujuan untuk memberikan dukungan kepada industri kreatif yang telah tumbuh di Kota Malang. Anggota DPRD telah melakukan kunjungan ke Malang Creative Center (MCC) untuk melihat secara langsung perkembangan industri kreatif, yang diharapkan akan menjadi pusat bagi para pelaku industri kreatif dan berbagai pihak terkait.

baca juga: Penyempurna Program Kota Kreatif Dunia 2025 di Kota Malang

DPRD Kota Malang Inisiasi Ranperda Ekonomi Kreatif
sumber gambar: surya malang

Fraksi PKS mengungkapkan pentingnya Perda Ekonomi Kreatif sebagai landasan hukum bagi pelaku industri kreatif untuk berkarya secara optimal. Mereka berencana untuk menginisiasi Ranperda Ekonomi Kreatif pada tahun 2024 setelah usulan pada tahun sebelumnya tidak berhasil. Dalam perspektif mereka, MCC tidak hanya dipandang sebagai unit bisnis, melainkan juga sebagai infrastruktur pendukung yang diharapkan dapat mengurangi angka pengangguran melalui aktivasi Sub-Sektor Ekonomi Kreatif.

Direktur Malang Creative Center, Ageng Bagus Armanda, menyoroti peran penting industri kreatif sebagai masa depan ekonomi. Dia menekankan bahwa industri ini tidak hanya memberikan lapangan kerja baru, tetapi juga telah mengubah pola pikir masyarakat tentang karier yang tidak hanya terpusat pada pekerjaan kantor. MCC menjadi pusat kolaborasi bagi lebih dari 200 pelaku industri kreatif, dengan harapan bahwa kolaborasi ini akan mendorong pertumbuhan bisnis mereka secara signifikan.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "DPRD Kota Malang Inisiasi Ranperda Ekonomi Kreatif "

Post a Comment