Disperindag Kabupaten Malang Gelar Operasi Pasar Minyak Goreng di Pasar Kepanjen

Dalam upaya mengantisipasi kenaikan harga minyak goreng menjelang Hari Raya Idul Fitri, Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kabupaten Malang bekerja sama dengan Satgas Pangan Kabupaten Malang menggelar Operasi Pasar Minyak Goreng di Pasar Kepanjen pada Sabtu (23/3/2024). Antusiasme warga terlihat dari antrean yang sudah terbentuk sejak pukul 08.30 pagi, melibatkan beragam kalangan mulai dari pedagang gorengan, ibu rumah tangga hingga pelaku UMKM.

baca juga: Fakta-fakta dan Penjelasan Lengkap Gempa Malang Magnitudo 5,3

Disperindag Kabupaten Malang Gelar Operasi Pasar Minyak Goreng di Pasar Kepanjen
sumber gambar: Surya Malang

Kepala Bidang Perdagangan Dinas Perindustrian dan Perdagangan, Kamilin, menjelaskan bahwa operasi pasar tersebut merupakan langkah preventif untuk menjaga stabilitas harga bahan pokok selama bulan Ramadan. Harga minyak goreng di pasar mencapai Rp 17 ribu hingga Rp 18 ribu per kilogram, sedangkan melalui kerjasama dengan CV Atom, harga yang ditawarkan jauh lebih terjangkau, yaitu Rp 14 ribu per liter dan Rp 15 ribu per kilogram untuk minyak goreng jenis curah.

Operasi Pasar tersebut akan dilanjutkan di beberapa titik lainnya, termasuk di Pasar Turen, sebagai bagian dari upaya menekan angka inflasi menjelang Hari Raya Idul Fitri. Respons positif dari masyarakat terlihat dari terjualnya setengah stok minyak goreng dalam kurang dari 3 jam operasi. Pelaku UMKM, Suminto, mengungkapkan rasa terbantu dengan adanya Operasi Pasar tersebut, mengingat kenaikan harga minyak yang mulai dirasakan menjelang perayaan Idul Fitri.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Disperindag Kabupaten Malang Gelar Operasi Pasar Minyak Goreng di Pasar Kepanjen "

Post a Comment