Komisi X DPR RI Sidak Stadion Kanjuruhan, Ini Hasilnya

Anggota Komisi X DPR RI melakukan inspeksi mendadak ke lokasi renovasi Stadion Kanjuruhan, Kecamatan Kepanjen, Kabupaten Malang, Kamis (14/3/2024). Mereka melihat proses renovasi dan bertemu dengan Bupati Malang, perwakilan PT Waskita Karya, Aremania, hingga keluarga korban Tragedi Kanjuruhan. Sidak ini dilakukan untuk menindaklanjuti Tragedi Kanjuruhan yang belum selesai. Abdul Fikri Faqih menjelaskan bahwa sidak tersebut juga melibatkan pemangku kepentingan untuk mendengarkan masukan terkait penyelesaian hukum yang transparan. Fikri juga mendorong agar Undang-undang Keolahragaan segera disahkan, karena menyediakan perlindungan yang lebih rinci bagi atlet dan suporter.


Selain itu, dalam inspeksi mendadak tersebut, anggota Komisi X DPR RI juga menyampaikan keprihatinan mereka terhadap lambannya penyelesaian Tragedi Kanjuruhan yang masih menggantung. Pertemuan dengan pemangku kepentingan, termasuk Bupati Malang, perwakilan PT Waskita Karya, Aremania, dan keluarga korban Tragedi Kanjuruhan, menjadi forum penting untuk mendengarkan berbagai masukan serta solusi yang dapat ditempuh untuk menyelesaikan permasalahan tersebut dengan transparan dan adil.

Komisi X DPR RI Sidak Stadion Kanjuruhan, Ini Hasilnya
sumber foto: kompas

Abdul Fikri Faqih, sebagai wakil ketua Komisi X DPR RI, menegaskan bahwa langkah-langkah konkrit harus segera diambil untuk menangani Tragedi Kanjuruhan dan memberikan keadilan bagi para korban serta keluarganya. Selain itu, urgensi pengesahan Undang-Undang Keolahragaan juga disoroti sebagai upaya untuk memberikan perlindungan yang lebih komprehensif bagi atlet dan suporter dalam berbagai aspek kehidupan mereka terkait dengan dunia olahraga.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Komisi X DPR RI Sidak Stadion Kanjuruhan, Ini Hasilnya"

Post a Comment