Praktis! Inilah 2 Cara Daftar My Pertamina Untuk Pertalite Cukup Menggunakan Smartphone

 

MyPertamina sebuah aplikasi keuangan digital milik Pertamina yang kehadirannya diharap dapat memberi kemudahan bagi pelanggan setia Pertamina khususnya pengguna BBM subsidi. Karena selain mempermudah pelanggan, aplikasi ini sebagai alat cek pemerataan subsidi. Oleh sebab itu masyarakat perlu tahu tata cara daftar my pertamina untuk pertalite dengan membaca pembahasannya di sini.

Praktis! Inilah 2 Cara Daftar My Pertamina Untuk Pertalite Cukup Menggunakan Smartphone


Mengenal MyPertamina Dan Langkah Daftar

baca juga: Mager Aktivasi Ke Bank, Begini Cara Daftar BRImo Tanpa Ke Bank Bagi Nasabah Baru Maupun Lama

1. Menyapa MyPertamina

Seperti yang telah diketahui, MyPertamina adalah sebuah aplikasi yang terbentuk di bawah naungan PT. Pertamina Patra Niaga. Sebuah aplikasi yang digunakan untuk bertransaksi membeli produk Pertamina. Selain itu, aplikasi andalan Pertamina dalam hal bahan bakar ini menyediakan poin yang dapat kalian kumpulkan serta tukar demi mendapatkan hadiah yang ditawarkan. Namun ingat, syarat dan ketentuan berlaku ya!

Aplikasi yang membuat masyarakat perlu mencari tahu tentang cara daftar my pertamina untuk pertalite ini juga mempunyai fitur yang menarik, salah satunya adalah LinkAja. Fitur ini berguna sebagai pembayaran pembelian bahan bakar secara cashless atau tidak memakai uang tunai.

Sejalan dengan ekonomi di era globalisasi masa kini, masyarakat jarang bertransaksi menggunakan uang cash kebanyakan menggunakan uang digital yang disinyalir mudah dan praktis.

LinkAja bekerjasama dengan Pertamina, maka kamu harus menghubungkan akun MyPertamina ke aplikasi layanan jasa transaksi itu saat hendak melakukan pembelian. Riwayat pembelian pertamina tercatat dengan jelas di akun MyPertaminamu dan poin akan otomatis terkumpul setiap kamu melakukan pembelian. Selanjutnya mari melancong ke cara daftar my pertamina untuk pertalite ya!

2. Mendaftar Dengan Menggunakan Aplikasi

Langkah pertama membuat akun atau mendaftar ternyata menggunakan aplikasi. Penasaran dengan prosesnya? Langsung saja kita masuk ke pembahasan inti. Pertama, menginstall aplikasi bernama MyPertamina dari Google Play Store atau App Store. Kedua, setelah selesai menginstall silahkan membuka aplikasi kemudian tunggu laman pertama terbuka.

Setelah terbuka, klik “Daftar” pada laman tersebut. Ketiga, ketik data yang diperintahkan. Data tersebut, meliputi nama lengkap, nomor telepon (aktif), pin 6 digit, kemudian ketik ulang pin lantas klik “Daftar”. Keempat, verifikasi kode OTP yang dikirim melalui SMS dengan memasukkan nomor tersebut lalu klik ok.

Kelima, setelah login otomatis ke aplikasi MyPertamina kamu dapat menghubungkan sarana pembayaran lewat menu metode pembayaran pada ikon yang terdapat di akun. Keenam, metode pembayaran yang menjadi pilihan, antara lain LinkAja atau kartu debit bank. Ketujuh, bila kamu memilih LinkAja cukup mengikuti langkah yang tertera.

Setelahnya melakukan verifikasi kode OTP yang dikirim lewat SMS dan metode pembayaran telah terhubung. Terakhir, pastikan melengkapi data dirimu dengan mengklik menu “edit profil” sebagai pemutakhiran. Usai membahas cara daftar my pertamina untuk pertalite dengan aplikasi kini lanjut ke metode berikutnya.

3. Mendaftar Dengan Menggunakan Website

Pertama, mari buka laman website MyPertamina.id sambil persiapkan dokumen yang dibutuhkan, yakni KTP, STNK, Foto Kendaraan, dan dokumen pendukung lainnya. Kedua, masuk ke bagian subsidi tepat atau kamu dapat mengunjungi laman subsiditepat.mypertamina.id kemudian ikuti instruksi yang terdapat di website tersebut.

Ketiga, mengisi data diri, tipe konsumen, data kendaraan, dan data pengguna kendaraan. Proses ini adalah proses mengupload dokumen yang kamu persiapkan di awal tadi. Selanjutnya pencocokan data yang biasanya memakan waktu hingga 7 hari, dan selama itu disarankan untuk melakukan pengecekan secara berkala pada alamat email yang didaftarkan atau status pendaftaran di website.

Terakhir, apabila pendaftaranmu telah terkonfirmasi pihak Pertamina akan mengirimkan QR Code melalui email yang diregistrasi. QR Code inilah yang nantinya diberikan pada petugas SPBU sebagai identitasmu saat membeli bensin, kode ini juga bisa di-print out dan dibawa fisiknya ke SPBU.

Bagaimana, apakah sudah cukup memberikan pemahaman mengenai cara daftar my pertamina untuk pertalite? Dirasa cukup membantu ya. Pembahasan ini membantu memberikan kalian gambaran atas instruksi yang nantinya kalian dapat saat mendaftar, dengan memahami pembahasan di atas setidaknya kalian bisa bersiap dan tidak merasa awam sehingga mampu mendaftar dengan mudah.


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Praktis! Inilah 2 Cara Daftar My Pertamina Untuk Pertalite Cukup Menggunakan Smartphone"

Post a Comment