Butuh Anggaran Dana? Ini Cara Daftar Kredivo dengan Mudah dan Cepat!

Kebutuhan sehari-hari terkadang memaksa kita untuk melakukan kredit uang. Saat ini untuk mendapat kredit uang, tidak perlu repot-repot datang ke kantor. Salah satu perusahaan yang memberikan jasa kredit dengan mudah yaitu kredivo. Kalian hanya memerlukan smartphone untuk mendaftar kredivo. Bagaimana cara daftar kredivo? Simak cara dan hal-hal penting yang harus kamu tahu.

Butuh Anggaran Dana? Ini Cara Daftar Kredivo dengan Mudah dan Cepat!



Langkah-Langkah Cara Daftar Kredivo


baca juga: Tutorial Cara Daftar BPJSTKU, Mulai dari Daftar Hingga Cek Saldo

1. Memahami Syarat Pendaftaran 


Kredivo merupakan perusahaan yang menawarkan jasa paylater dan limit kredit dengan slogan bunga 0%. Sebagaimana peminjam kredit lainnya, kamu juga harus memenuhi persyaratan yang diminta. Persyaratan ini sangat penting untuk dipahami, karena dapat berpengaruh pada penerimaan pendaftaran. Kesalahan memenuhi persyaratan akan membuat pengajuanmu ditolak.


Beberapa syarat kredivo diantaranya warga negara Indonesia (WNI), berumur 16-60 tahun, untuk akun basic dan starter berdomisili Indonesia, berpenghasilan minimal 3 juta perbulan dan khusus akun premium hanya untuk pendaftar di perkotaan. Seperti Jabodetabek, Surabaya, Semarang, Malang, Bandung, Medan, Bali, Yogyakarta, Purwakarta, dan Tasikmalaya.


2. Menyiapkan Dokumen yang Dibutuhkan


Sebelum menuju cara daftar kredivo, sebaiknya persiapkan dahulu dokumen-dokumen yang dibutuhkan. Seperti ketika mendaftar rekening, kita harus memberikan dokumen pribadi sebagai syarat untuk menikmati layanan kredivo. Jangan khawatir, Kredivo merupakan salah satu perusahaan yang diawasi OJK, yang berarti data pribadimu tidak akan disalahgunakan.


Nah, untuk dokumen yang dibutuhkan yaitu kartu tanda penduduk atau KTP, bukti tempat tinggal dengan cara menghubungkan ke aplikasi, swafoto atau selfi, slip gaji dengan penghasilan Rp. 3 Juta per bulan serta nomor NPWP. Jika kamu tidak memiliki NPWP, tetap bisa melanjutkan pendaftaran karena ini sifatnya opsional.


3. Memahami Pilihan Akun di Kredivo


Untuk memahami cara daftar kredivo, kita juga harus memahami macam-macam akun dalam aplikasi kredivo. Sebaiknya, pilih akun yang sesuai dengan kebutuhan dan kemampuan. Terdapat tiga pilihan akun di kredivo. Ketiganya memiliki keunggulan yang berbeda dan syarat yang berbeda pula. Mulai dari akun starter, basic, premium.


Akun starter mendapatkan limit  maksimal 1 juta dengan durasi cicilan 30 hari. Sementara akun basic, limit yang didapatkan maksimal 3 juta dengan lama cicilan 30 hari hingga tiga bulan.  Lebih unggul dari lainnya, akun premium mendapat limit hingga 30 juta dan punya banyak pilihan cicilan. Diantaranya satu bulan, tiga, hingga dua belas bulan.



4. Mendaftar dengan Data Pribadi


Cara daftar kredivo terbilang mudah karena developer mendesain aplikasi yang ramah bagi masyarakat awam. Hal pertama yang harus dilakukan yaitu unduh aplikasinya dahulu. Kemudian buka aplikasi dan pilih jenis akun sesuai keinginan. Lalu lengkapi informasi data diri, alamat tempat tinggal dan pekerjaan. Unggah foto KTP, foto diri, bukti penghasilan serta hubungkan ke e-commerce, klik ajukan.


Butuh Anggaran Dana? Ini Cara Daftar Kredivo dengan Mudah dan Cepat!

5. Menunggu Konfirmasi dari Kredivo


Setelah mendaftar, tim kredivo akan memeriksa datamu terlebih dahulu. Hasil analisis ini bisa berbeda-beda. Bergantung pada kebenaran dan kevalidan data yang sudah kamu masukkan. Jika pengajuanmu ditolak, maka kamu bisa mencoba lagi di lain waktu.


Namun, jika pengajuanmu diterima, maka kamu bisa membuka aplikasi kembali untuk mengaktifkan akun. Pihak kredivo akan mengirimkan kode untuk verifikasi. Setelah itu, kamu akan diminta untuk mengisi kolom pin. Pin ini berfungsi untuk menjaga akunmu dari orang lain dan harus dimasukkan ketika transaksi.


Itulah cara-cara daftar kredivo, dengan adanya tata cara di atas akan memudahkanmu ketika mendaftar di kredivo. Selain cara mendaftarnya yang mudah, kamu juga nggak perlu repot-repot datang ke kantor, apalagi anggaran dana akan dikirimkan melalui rekening. Sangat mudah bukan?


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to " Butuh Anggaran Dana? Ini Cara Daftar Kredivo dengan Mudah dan Cepat!"

Post a Comment