Cara daftar Google Maps Alamat Rumah

Cara daftar Google Maps Alamat Rumah - Google memberi banyak kemudahan bagi penggunannya pada teknologi pencarian, salah satunya yaitu google maps. Google maps sendiri merupakan aplikasi peta gratis yang membantu dan menemukan arahan detail suatu lokasi. Simak, berikut cara daftar google maps dengan mudah untuk alamat rumah.

Cara daftar Google Maps Alamat Rumah

 

Daftar Alamat Rumah di Google Maps Lewat HP dengan Mudah

1. Cara Daftarkan Lokasi Alamat Rumah di Aplikasi Google Maps 

Langkah awal yang perlu anda siapkan sebelum mendaftarkan alamat rumah anda di google maps adalah pastikan anda sudah memiliki aplikasi atau mengunduh aplikasi google maps. Setelah melalui tahap pengunduhan masuk aplikasi dan tekan menu contribute ikon tanda (+) plus. Selanjutnya klik ikon pin add place.

Isi dengan detail rincian tempat tinggal, mulai dari nama, alamat lengkap, dan kategori. Anda bisa mengubah kategori pilihan contoh residental atau tempat tinggal, kemudian pilih jenis bangunan. Pilihan jenis nama bangunan yang akan anda masukan lewat google maps ke alamat perumahan.

Setelah mengisi biodata yang lengkap daftarkan alamat rumah di google maps dengan memberi informasi tambahan, seperti nomor telepon atau hp yang bisa dihubungi, dan juga deskripsi jika dibutuhkan. Sertakan gambar foto tampak rumah sebagai petunjuk lokasi tepat anda tinggal, terakhir tekan tombol submit.

2. Cara Daftarkan Lokasi Alamat Rumah Lewat PC di Google Maps 

Selain mendaftarkan lokasi alamat rumah di hp, anda bisa juga mendaftarkannya melalui PC atau computer. Cara daftar google maps tentu sangat mudah dan gampang untuk dipelajari. Anda cukup menyiapkan layar PC atau computer dengan koneksi jaringan yang terhubung dengan internet yang baik, untuk memulainya. Cara daftar Google Maps Alamat Rumah

Cobalah nyalakan PC dan masuk ke peramban browser, kunjungi situs resmi google maps yang tertera. Masuk menggunakan akun terlebih dahulu yang anda miliki. Jika sudah berhasil masuk cobalah memilih menu pada pojok kiri atas laman google maps. Gulir hingga ke bawah untuk menemukan tanda add missing place.

Setelah menemukan tanda tersebut klik dan pilih nama tempat tinggal anda, serta kategori, alamat tinggal. Pastikan anda mengisi data-data formulir dengan lengkap dan jelas. Langkah selanjutnya adalah mendaftarkan lokasi alamat rumah di google maps sama seperti cara mendaftarkan google maps melalui aplikasi.

Jangan lupa untuk memasukan kontak nomor hp yang bisa dihubungi, untuk mempermudah para pencari mengetahui dan memastikan alamat tempat tinggal anda. Sertakan juga foto tampak rumah anda sebagai petunjuk lokasi alamat rumah. Unggah foto rumah dengan jelas dari tampak depan untuk memudahkan pencarian.

Setelah menyelesaikan data yang diperlukan, langkah selanjutnya cara daftar google maps adalah tekan tombol submit atau unggah pada google maps. Namun, hal ini belum berakhir selesai begitu saja, pendaftar lokasi alamat rumah belum dianggap sebagai pemilik lokasi, oleh karena itu anda perlu menjadikannya sebagai hak milik. Cara daftar Google Maps Alamat Rumah

3. Tips Daftar Alamat Rumah di Google Tetap Aman

Lalu bagaimana cara daftar google maps dengan aman. Google mempermudah para pengguna menggunakan fasilitas google maps secara gratis dan menjamin sistem keamanannya. Anda hanya perlu melakukan proses verifikasi untuk memperoleh keamanan yang terjamin terkait lokasi alamat didaftarkan di google maps.

Anda perlu mengubah password email secara rutin juga menggunakan verifikasi akun google maps guna mencegah pihak lain yang dapat mengakses akun anda. Agar anda tidak rugi secara cuma-cuma pada informasi alamat ruman anda. Itulah beberapa cara mendaftarkan alamat rumah di google maps, semoga membantu.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara daftar Google Maps Alamat Rumah"

Post a Comment