Begini Cara Daftar Grab Online Sesuai Persyaratannya

Dengan terbukanya lapangan pekerjaan yang semakin luas dengan terbantunya suatu teknologi yang canggih tentu membuat banyak orang senang. Salah satunya layanan grab yang kini membuka lowongan kerja sebagai mitra driver. Berikut, tips mudah cara daftar grab  online sesuai dengan persyaratannya.

Cara Daftar Grab Online


Tak Perlu Repot Cara Mudah, dan Praktis Daftar Grab Driver


1. Buka Browser dan Registrasi Akun dan Identitas Diri

Langkah awal untuk mendaftarkan diri sebagai bagian dari mitra Grab adalah buka browser google di hp anda. Pastikan anda mempunyai koneksi jaringan ataupun internet untuk mengakses website resmi Grab. Mulailah meregristrasi akun anda dengan memasukan data diri, dan nomor telepon yang aktif digunakan.

Pastikan anda mengisi semua data dengan benar dan jelas. Selanjunya anda akan diarahkan untuk memverifikasi kode OTP oleh pihak layanan Grab melalui SMS. Balas pesan dengan mengirimkan kode pada kolom yang telah disediakan. Lengkapi data diri dengan menguploud dokumen persyaratan lainnya.

Cara Daftar Grab Online


Anda perlu mempersiapkan dokumen atau berkas yang diperlukan. Cara daftar Grab sangat mudah dan praktis diikuti. Lengkapi berkas seperti KTP dengan minimal usia 18 tahun hingga 65 tahun serta nomor kartu keluarga. Dokumen ini sebagai bukti identitas diri bahwa anda memiliki usia yang legal menjadi driver.

Dokumen lain yang perlu dipersiapkan juga adalah SIM atau Surat Izin Mengemudi. Dokumen sebagai bukti bahwa anda dinilai layak membawa kendaraan nantinya dijalan raya dan memperoleh izin kepolisian yang sah. Tak lupa juga STNK sebagai bukti bahwa kendaraan anda layak dikendarai dan sesuai standar.

2. Melengkapi Dokumen Kendaraan Sesuai Persyaratan

Langkah selanjutnya untuk mendaftar sebagai driver grab adalah melengkapi surat-surat atau berkas kendaraan yang sesuai dengan persyaratan yang telah ditentukan. Lengkapi persyaratan seperti SIM, dan STNK kendaraan anda dan ketahui jenis mobil seperti apa yang masuk sesuai persyaratan untuk daftar driver.

Cara Daftar Grab Online Salah satu syarat jenis mobil yang diperbolehkan adalah mobil berjenis city car, seperti SUV dan MPV. Cara daftar grab driver ini perlu anda perhatikan seperti spesifikasi kendaraan diatas 1000 cc dan kapasitas yang direkomendasikan minimal 1500 cc. Pastikan spesifikasi kendaraan anda masuk kriteria.

Tak lupa untuk memastikan kendaraan yang akan didaftarkan berumur maksimal 8 tahun dihitung sejak awal tahun pendaftaran. Umur mobil tidak boleh lebih tua dari ketentuan yang telah diberikan, karena dianggap berisiko ketika dikendarai nantinya dengan intensitas yang cukup tinggi dalam berkendara.

Jikalau terpaksa menggunakan kendaraan mobil yang melewati masa tahun rekomendasi, pendaftar akan diharuskan melengkapi dokumen tahapan berupa surat sah Sertifikasi Lolos Uji Emisi dan lumayan repot karena untuk bisa mendapatkan sertifikasi ini, pendaftar diharuskan mendatangi dinas perhubungan terdekat.

3. Verifikasi dan Validasi Pendaftaran Grab Driver

Setelah menyelesaikan cara daftar grab driver dengan mengunggah dan melengkapi dokumen kendaraan Langkah selanjutnya adalah memverifikasi kode OTP yang telah diberikan oleh pihak layanan grab. Kirim kode yang telah anda terima ke kolom verifikasi untuk memvalidasi semua data yang telah anda masukan.

Tunggu sampai proses Cara Daftar Grab Online diterima oleh layanan grab, kemudian anda bisa membeli atribut pendukung driver seperti jaket dan atribut lain. Namun, bukan berarti atribut diperbolehkan untuk disalahgunakan. Nah, itu tadi adalah beberapa tips bagaimana daftar grab driver dengan mudah, semoga membantu.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Begini Cara Daftar Grab Online Sesuai Persyaratannya"

Post a Comment