Mudah! Begini Cara Daftar BLT Online

BLT merupakan sebuah bantuan langsung berupa tunai bagi masyarakat melalui progam bantuan dari pemerintah. Bantuan ini guna untuk mengurangi beban bagi masyarakat miskin. Namun, untuk memperoleh blt anda perlu mendaftarkan diri sesuai persyaratan. Berikut, cara daftar blt online dengan mudah.
 

Cara Daftar BLT Online

 

Daftar BLT, Mudah dan Praktis Dilakukan Secara Online

1. Unduh Aplikasi dan Registrasi Akun

Ketika anda ingin daftar blt online, anda perlu mengunduh aplikasi Cek Banson di Playstore ataupun Appstore hp anda. Setelah pengunduhan selesai cobalah untuk masuk dan registrasi membuat akun. Registrasi akun anda dengan benar, menggunakan nomor hp yang aktif digunakan.

Masukan nama, email dan password akun jika anda sudah memiliki akun. Pastikan anda mengisi dengan benar dan tidak melewatkan apapun untuk mempermudah proses pendaftaran akun anda di aplikasi cek bansos. Unggah data-data yang diminta seperti NIK, nomor KK, KTP sesuai petunjuk arahan yang diberikan.

Jika anda pengguna baru dan belum memiliki akun, klik bagian registrasi akun baru kemudian klik tombol daftar usulan. Cara daftar blt akan muncul laman formulir, isi formulir dan data kependudukan yang berlaku dan sesuai dengan ketentuan yang ada. Kemudian unggah foto KTP dan foto rumah tampak depan secara jelas.

Jika disekeliling rumah anda terdapat tempat tinggal yang layak dan mampu, anda bisa menggunakan fitur sanggah agar orang tersebut tidak masuk sebagai penerima blt. Mendaftarkan blt sangat mudah dan praktis dilakukan. Tidak perlu bingung dan khawatir karena cara ini cukup mudah digunakan dan diakses secara online.

2. Cek Verifikasi dan Validasi Nama Penerima BLT

Jika anda sudah menyelesaikan semua tahap pendaftaran yang sudah sesuai dengan persyaratan untuk daftar blt. Anda bisa mencoba memulai mengecek nama anda apakkah masuk kedalam penerima bantuan BLT ini dari pemerintah atau tidak. Cara mengecek verivikasi dan validasi penerima bantuan BLT sangat mudah.

Pertama buka google di hp anda dan cobalah membuka laman website cek bansos, pastikan anda membuka laman website resmi cek bansos. Karena sering kali terdapat kasus penipuan terkait penerimaan bantuan blt. Pastikan anda menggunakan website yang benar. Masukan data provinsi, kota, kecamatan dan alamat tinggal anda. Cara Daftar BLT Online

Dengan cara daftar blt setelah memasukan data alamat tinggal yang benar, masukan data diri anda seperti nama lengkap penerima sesuai dengan KTP warga negara Indonesia. Kemudian jangan lupa untuk memasukan kode captha untuk memverifikasi semua data diri anda yang telah dimasukan dengan benar.

Langkah selanjutnya adalah klik untuk cari data. Bagi anda penerima bantuan blt, nama anda akan tertera pada laman pencarian blt sebagai penerima bantuan blt dari progam pemerintah. Bagi anda yang kurang beruntung belom mendapatkan bantun blt anda bisa mencoba di kesempatan lain ketika progam blt diadakan kembali.

3. Mencairkan BLT melalui Kantor Pos

Setelah melakukan semua tahapan dengan benar dan nama anda tertera sebagai penerima bantuan BLT dari progam yang diselenggarakan oleh pemerintah. Cara daftar blt untuk langkah selanjutnya yaitu bagaimana cara mencairkan blt melalui kantor pos. Ikuti cara mudah ini untuk menyelesaikannya.

Langkah pertama adalah anda perlu datang ke kantor pos terdekat anda sesuai dengan jadwal undangan yang telah diberikan. Langkah kedua adalah bertanya kepada petugas kantor dan sampaikan maksud tujuan anda ke kantor pos untuk apa. Petugas akan memberi arahan untuk mengambil nomor antrian anda.

Pastikan anda membawa berkas diantaranya seperti KTP, KK dan surat undangan pencarian yang diberikan oleh pemerintah desa atau RT dan RW setempat. Mencairkan dana blt sangat mudah dilakukan bukan. Nah, itu tadi adalah cara mudah daftar blt online yang bisa anda coba, semoga membantu.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Mudah! Begini Cara Daftar BLT Online"

Post a Comment